Rute Melalui Bogor - Sawarna

Sawarna perjalanan melalui kota Bogor
  1. Masuk TOL Jagorawi menuju Ciawi - Bogor
  2. Setelah sampai di simpang tiga (lampu merah) Ciawi - Bogor, silakan malanjutkan perjalanan kearah Jl. Sukabumi Raya (kalau ke kiri menuju Puncak - Cisarua)
  3. Anda akan melewati daerah Lido, Cicurug dan pada Daerah Parung Kuda, anda akan ketemu simpang tiga Cikidang, sebenarnya dua jalur ini bisa di lewati (melalui Daerah Cibadak atau Cikidang). Kalau Anda memilih melalui daerah Cikidang, Anda harus belok ke kanan, apabila anda hendak melewati daerah Cibadak berarti anda harus tetap lurus.
  4. Melalui Cibadak atau Cikidang kita menuju Kota Pelabuhan Ratu. (info : melalui Cibadak akan memakan waktu lebih lama dibanding Cikidang, karena jaraknya Cibadak lebih jauh dibanding Cikidang, sedangkan melalui Cikidang, anda akan di hadapi perjalanan berkelok, menanjak dan menurun yang lumayan berbahaya)
  5. Sesampai Pelabuhan Ratu, anda bisa beristirahat sejenak, setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Sawarna ke arah Banten
  6. Ditengah perjalanan Pelabuhan Ratu, anda akan melewati Puncak Habibie. Disini anda dapat menikmati pemandangan kota Pelabuhan Ratu dari Puncak Bukit.
  7. Lanjutkan pejalanan ke arah Daerah Bayah.
  8. Anda akan bertemu simpang tiga Bayah - Sawarna. dari situ Desa Sawarna Semakin Dekat.
  9. Di persimpangan tersebut, silakan belok kiri. perjalanan kira - kira memerlukan waktu ± setengah jam.